Wisata Makanan Food & Restaurant Butterking

Salah satu terang bulan yang dari duluuuuuuuu dulu banget pengen saya incipin tapi selalu gagal ialah Terang Bulan Butterking ini. Setiap s...

Salah satu terang bulan yang dari duluuuuuuuu dulu banget pengen saya incipin tapi selalu gagal ialah Terang Bulan Butterking ini. Setiap saya kesana, entah kenapa, daerah ini pas lagi tutup. Ga tanggung-tanggung lho, udah 2x deh seingetku saya belain jauh-jauh ke Butterking.

Dan giliran saya ga kepikiran dari awal buat nyobain, tiba-tiba aja sesudah ada buber bareng keluarga di Bebek Harissa, mamaku nawarin apa saya udah nyoba Butterking dan mau beli?

Yaudah, saut aja. Belom ma, mau beli!



Mamaku tampaknya udah terlatih memesannya. Terbukti tuh, mamaku nelpon dulu, pesen ke mbaknya terbul keju dobel satu sama blackforest satu. Yang blackforest ini requestku sih, tepatnya alasannya ialah rekomendasi dari beberapa teman. Nah, cara ini ditempuh *ciee ditempuh* supaya kita ngga pake nunggu usang nanti pas di Butterkingnya. 

Alamat si Butterking ini ada di Jalan Rungkut Madya 155, erat dengan Sam's Bakery (Sebelum Sam's jikalau dari arah McD Rungkut/Yakaya).

Tempatnya sih termasuk besar. Di dalamnya disediakan sedikit meja dan dingklik buat yang mungkin mau dine in atau sekedar duduk-duduk menunggu pesanan matang.

Oya, di sini ga bakal ditemuin pesen loyang gede atau kecil menyerupai terbul kebanyakan. Ukuran loyangnya ya cuma 1. Tapi disini dibedain, mau pake butter brand Orchid (O) atau Wijsman (W). Kaprikornus tetep ada 2 harga yang berbeda. Yang Wijsman lebih mahal.




Kata yang jual, kalo terbul ini akan dimakan eksklusif dan dipastikan habis dalam sekejap, lebih lezat pake butter Orchid. Tapi kalo terbulnya nginep sehari dua hari di kulkas trus makannya pake dipanasin dulu, lebih cocok pake butter Wijsman.

Begini tampilan keju dobel dan blackforest pesananku.



Pertama yang saya cobain ya terang yang requestanku dong ya. Si bleki.

Hmmm, adonannya sih enak. Empuk. (Ya iyalah wong masih panas). Cuma dasarnya terbul ini sedikit terlalu gosong. Aku tau sih emang warnanya item, namanya juga blackforest. Tapi pas dimakan tuh ada rasa-rasa masakan gosong tipis-tipis gitu. Dan buatku ini sangat mengecewakan huft.

Kemudian saya beralihlah ke keju dobel. Ternyata saya suka yang ini!!! Meskipun yang direkomendasikan oleh Butterkingnya ialah rasa tiramisu dan blackforest, tapi kok saya agak ga cocok ya. 

Yang keju dobel ini rasanya sederhana saja. Gurih keju dan butter. Tapi justru enak.....

Dan buatku masih lebih lezat terbul hao-hao sih heheh.

Related

surabaya food 4863957975014133215

Hot in week

Recent

Comments

item