Wisata Makanan Food & Restaurant X.O. Suki Grand City

Siapa yang tidak kenal X.O Suki? Resto ini hampir niscaya membuka cabang di setiap mall besar. Di Surabaya, X.O Group hadir di Tunjungan Pl...

Siapa yang tidak kenal X.O Suki? Resto ini hampir niscaya membuka cabang di setiap mall besar. Di Surabaya, X.O Group hadir di Tunjungan Plaza, Grand City Mall, Ciputra World, Surabaya Town Square, Galaxy Mall dan di Jalan Kupang Indah. Alirannya macam-macam, ada X.O Suki ; X.O Cuisine ; X.O Grill ; X.O Porridge & Noodle ; X.O Teppanyaki, dll. Kali ini kami berkesempatan mereview X.O Suki Grand City Mall.

X.O Suki

X.O Suki Grand City bertetangga dengan saudaranya yaitu X.O Cuisine. Kami kira di dalamnya bergabung menjadi satu tapi ternyata dipisahkan oleh sekat (berlubang kecil-kecil) jadi dapat ngintip ke sebelah. Hehe.


Udah tau dong kalo tiap meja di X.O Suki niscaya ada kompor + pancinya? Nah ketika kita sudah menentukan kawasan duduk, pelayan akan menanyakan apakah ingin kuah kaldu ayam / kuah tomyam?

Karena ingin tau rasa keduanya. Kami pun menentukan dua-duanya. Kaprikornus nanti pancinya akan diberi semacam pembatas yg memisahkan antara kuah kaldu dan tomyam.

Kiri: Tomyam ; Kanan: Kaldu Ayam
Di tiap meja, juga disediakan semacam "kursi" untuk dudukan nampan yang nantinya akan dipakai untuk menaruh wadah berwarna bekas suki.

Tidak menunggu lama, kami pun pribadi menuju lemari pendingin kawasan suki-suki dipamerkan. *lebay*

Lemari Pendingin Tempat Suki
Suki-suki tersebut diletakkan di sebuah wadah beraneka warna dan disusun menurut warna wadahnya. Ada warna kuning, biru muda, pink, putih, dan hijau muda. Tiap warna mewakili harga yang berbeda-beda.


Saat memilih-milih suki, pelayan akan dengan setia menunggu di sebelah kita sambil membawakan nampan. Sesekali pelayan menunjukan apa isi dari suki tersebut / mengatakan suki yang recommended dan sering dipesan.



Setelah puas comot-comot suki, kami kembali ke meja. Ternyata kuah kaldu / tomyam sudah mengepul. Pelayan mengatakan apakah kami ingin ia yang memasukkan suki ke kuahnya. Tapi kami tolak alasannya kami ingin memasukkannya sendiri.


Pertama kami mengambil kuah tomyam, hmm rasanya segar, kecut, tapi rasanya tidak terlalu kuat. Suki pribadi kami cemplung-cemplungkan dan dua menit kemudian kami ambil lagi.


Selanjutnya, kami coba kuah kaldu ayam. Kuahnya bening, gurih, dan terasa nyaman sekali di tenggorokan.  Kami lebih menyukai yang kaldu daripada tomyamnya.


Suki yang kami pilih berbagai dan bodohnya kami lupa tidak mencatat apa saja nama-nama suki tersebut. Jadilah kami cuma dapat memperlihatkan foto-fotonya.


Oya tiap meja juga diberi bawang goreng dan bawang putih cincang untuk dicampurkan ke kuah menyerupai ini :




Terakhir ketika meminta bill kepada pelayan, pelayan tersebut mengambil secarik kertas yang terselip di kawasan tissu meja kami. Pelayan mencatat berapa wadah suki yang kami habiskan menurut warna.

Berikut ialah minuman yang kami pesan:
Lychee Tea
Avocado Juice
Blended Ice Green Tea
Triple Blend
Chinese Tea - Chrysantemum
Kesimpulan kami ihwal X.O Suki Grand City Mall Surabaya:
+ Rasa sukinya enak. Kuah kaldunya mantap.
+ Pelayanan bagus. Cepat.
+ Tempat ? tak perlu dipertanyakan
- Kurang cocok dengan kuah tomyamnya.
- Harga cukup mahal. Minimal budget per orang 100 ribu ke atas.

Related

surabaya food 6464943267428922737

Hot in week

Recent

Comments

item