Wisata Makanan Food & Restaurant Nasi Uduk Rohmat

Agak susah ya memang mencari warung nasi uduk di Surabaya. Setau aku ada 3 warung nasi uduk di Surabaya: Nasi Uduk Monalisa Mayir Jendral S...

Agak susah ya memang mencari warung nasi uduk di Surabaya. Setau aku ada 3 warung nasi uduk di Surabaya: Nasi Uduk Monalisa Mayir Jendral Soengkono, Nasi Uduk Rohmat Jl. Gunungsari & Jl. Ciliwung, Nasi Uduk Bu Hendra Jl. Satelit Indah.

Saya tahu Nasi Uduk Rohmat pertama kali ketika lewat Gunungsari yang mengarah ke Terminal Joyoboyo. Depotnya terletak di halaman sebuah rumah, bersahabat dengan traffic light yang mengarah ke Kodam kalau tidak salah. Makara kalau Anda kena lampu merah, niscaya melihat daerah ini.

Tapi waktu itu aku hanya lewat saja dan kini yang mau aku ulas bukan yang di Gunungsari, tapi Nasi Uduk Rohmat Jl. Ciliwung (sederet dengan Apotek Kimia Farma). Sama ibarat di Gunungsari, geber Nasi Uduk Rohmat ini berwarna kuning dengan goresan pena berwarna merah yang mencolok sekali dari luar. Sepertinya tempatnya lebih manis yang di Ciliwung dibanding yang di Gunungsari.

Nasi Uduk Rohmat

Disini kita sanggup menentukan mau nasi putih biasa atau nasi uduk. Harga nasi uduk + lauknya sanggup dilihat di papan besar yang terpampang di pintu masuk ibarat ini:

Daftar Menu Nasi Uduk Rohmat
Lauknya tidak mengecewakan banyak dan lengkap. Ada ayam / belibis goreng, empal, usus, tahu / tempe, ampela ati, usus, dsb. Saya pesan ayam goreng (paha), belibis goreng super dan empal goreng.


Tidak usang menunggu, datanglah pesanan saya. Ini dia:

Nasi Uduk + Ayam Goreng
Nasi Uduk + Bebek Goreng Super
Nasi Uduk + Empal Goreng
Nasinya banyak sih. Cocok lah dengan harga 5 ribu. Saya kalau makan tidak mengecewakan bersusah payah ketika menghabiskan nasinya. Masalah rasa, berdasarkan pengecap aku masih terasa kurang gurih & menggigit. Rasa gurihnya kurang besar lengan berkuasa trus warna nasinya cenderung ke putih ibarat nasi biasa, kurang abu-abu.


Lauknya sih standar ya rasanya. Seperti lauk-lauk goreng lainnya di warung-warung penyetan. Tidak ada yang istimewa. Oya, sambel dan bumbu kuningnya disediakan di tiap meja. Makara sanggup diambil sesuka hati. Nasi uduknya gres terasa lebih gurih ketika dicampur dengan bumbu kuning. Sambelnya tidak terlalu pedas. Warnanya bagus. Rasanya biasa saja ibarat rasa sambel bajak.



Nasi Uduk Bu Hendra lebih favorit daripada ini berdasarkan saya. Tunggu review aku selanjutnya tentangnya ya heheee :D

Related

surabaya food 7621620876178270258

Hot in week

Recent

Comments

item