Wisata Kuliner Food & Restaurant Waroeng Ss Istimewa Sambal

Bagi Anda penikmat kuliner pedas, hukumnya wajib untuk mengunjungi Waroeng Spesial Sambal SS yang terletak di Jl. Merapi No. 12-14 Surabaya...

Bagi Anda penikmat kuliner pedas, hukumnya wajib untuk mengunjungi Waroeng Spesial Sambal SS yang terletak di Jl. Merapi No. 12-14 Surabaya ini. Namanya juga warung Istimewa sambal jadi jangan heran kalau di menu, varian sambal lebih banyak daripada lauknya.

Waroeng SS Spesial Sambal
Waroeng SS telah banyak membuka cabang di beberapa kota yang tersebar di seluruh Indonesia, ibarat Surabaya, Malang, Ungaran, Yogyakarta, Jakarta, Purwokerto, Solo, Sleman, Depok, Semarang, Madiun, Tegal, Kediri, dll. Meskipun diberi nama Waroeng SS, tapi bergotong-royong bentuknya tidak ibarat warung pinggir jalan yang kotor, sempit dan amigos (agak minggir got sedikit). Disini tempatnya luas, pengunjung juga sanggup menentukan ingin lesehan atau duduk di kursi.

Suasana Lesehan
Dua kali aku kesini, dua kali pula aku harus menunggu di luar terlebih dulu untuk antri mendapat meja. Ramai sekali culinary seekers! Padahal ketika itu aku tiba sekitar pukul setengah 9 malam, tapi meja masih full. Pihak Waroeng SS tampaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, terbukti ketika aku menunggu, aku disodori selembar hidangan sehingga kuliner sanggup eksklusif dimasak tanpa menunggu aku mendapat meja dulu.

Menu 1
Menu 2
Menu 3
Menu 4
Karena saya kurang suka duduk lesehan, aku pun menentukan untuk duduk di dingklik bersahabat jendela. Rupanya kawasan ini merupakan salah satu spot terbaik alasannya semilir angin malam sanggup membantu menyejukkan tubuh yang (nantinya) berair oleh keringat. Saat itu aku memesan sambal gobal gabul, sambal bawang, sambal cumi, sapi goreng, ampela ati goreng, dan cah jamur.

Makan Bergaransi
Agak tidak mengecewakan usang menunggu pesanan datang, kurang lebih 30 menit. Tapi tidak duduk perkara alasannya eksklusif tiba lengkap beserta nasi dan minumnya. Kan berabe juga ya kalo minumnya tiba terakhir. Melihat banyaknya pengunjung yang memenuhi setiap sudut ruangan dan pelayan yang hilir pulang kampung sibuk kesana kemari, aku rasa masuk akal kalau pesanan tiba agak lama.

Sapi Goreng
Sapi goreng. Ketika membacanya di daftar hidangan kok aku merasa aneh alasannya yang eksklusif terbayang yaitu seekor sapi yang digoreng di sebuah wajan super besar dengan ratusan liter minyak goreng. Tapi aslinya ini tuh empal goreng rasa dendeng. Dagingnya tebal, empuk dan anggun sekali. Agak merusak rasa sambalnya sebenarnya. Karena ketika dimakan dengan sambal, rasa anggun dari si empal bukannya kalah, tapi malah pedasnya sambal yang kalah -____-

Ati Ampela Goreng
Ampela ati goreng. Enak kok. Empuk. Gurih. Potongannya besar. Ketambahan jantung juga. Hehe jadi buat pecinta jerohan ibarat aku sih rasanya nirwana ya makan beginian. Apalagi dimakan sama sambal Oya disini tuh lauk-lauknya disajikan di cobek, bukan di piring. Bayangin aja ya berarti berapa ratus cobek yang tersedia di Waroeng SS ini.

Sambal Gobal Gabul
Sambal gobal-gabul. Namanya nyeleneh bin ajaib. Di hidangan tidak ada klarifikasi gobal-gabul itu apa. Karena ingin tau aku mencoba memesannya dan ternyata sambal gobal-gabul itu yaitu sambal aneka rasa yang ditata di dalam satu cobek. Makara sambalnya beda-beda gitu warnanya. Ada sambal yang isinya ati, ada sambal dengan isian teri, dll. Ada sekitar 3-4 varian sambal. Rasanya campur-campur alasannya tiap sambal memiliki cita rasa yang berbeda.

Cah Jamur
Cah jamur. Masakan ini berkhasiat untuk menetralisir pengecap yang terbakar alasannya pedasnya sambal. Tapi rasanya biasa saja. Rasanya cenderung asin. Ketika kedatangan aku pertama kali, aku pesan jamur goreng dan itu rasanya lebih yummy dibanding cah jamur ini. Sayangnya aku tidak memotretnya.

Sambal Cumi
Sambal cumi!!!!! Ini hidangan favorit saya. Asli enak, pedes buanget. Makara cuminya eksklusif dimasak campur sama sambal. Sambalnya berkuah gitu. Enaaaaak puooool. Cuminya kecil-kecil, ya masuk akal sih dengan harga 4 ribu rupiah sanggup mampu cumi.

Sambal Bawang
Sambal bawang. Lumayan yummy kok. Tapi tetep yang paling yummy berdasarkan aku ya si sambal cumi.

Yang paling menyenangkan makan disini itu yaitu gratis tambah nasi. Makara nasi disini dihitung per kepala. Jangan ragu-ragu untuk nambah nasi yaa wahai kaum Adam :D

Related

surabaya food 8179999908177308139

Hot in week

Recent

Comments

item