Wisata Kuliner Food & Restaurant Nasi Cumi Atom

Menurut kami, jalan-jalan keliling kota Surabaya di waktu tahun gres merupakan inspirasi yang sangat buruk. Kemacetan terasa di seluruh tem...

Menurut kami, jalan-jalan keliling kota Surabaya di waktu tahun gres merupakan inspirasi yang sangat buruk. Kemacetan terasa di seluruh tempat Surabaya. Terjebak selama 2 jam di dalam kendaraan beroda empat akhir kemacetan menciptakan perasaan kami bercampur aduk sehingga kami menetapkan untuk merayakan tahun gres dengan mendatangi salah satu wisata kuliner Surabaya yang cukup populer yaitu Warung Nasi Cumi-Cumi Jalan Waspada.

Warung Nasi Cumi-Cumi ini terletak di Jalan Waspada (jalan pintu masuk samping Pasar Atum Surabaya). Dahulu, kami lupa pada tahun berapa, Warung Nasi Cumi-Cumi ini hanya buka menjelang tengah malam sampai waktu subuh tiba sehingga butuh usaha yang lebih untuk memperoleh sepiring nasi cumi yang melegenda ini. Namun untuk ketika ini, Warung Nasi Cumi-Cumi ini buka 24 jam sehingga kalau lapar mulai menerjang, anda sanggup tiba ke sini kapan pun.

Tampilan Warung dari Seberang

Warung ini hanya sanggup menampung sekitar 15 orang dengan lebih dari setengahnya makan di tempat yang beratapkan langit Surabaya. Tempatnya juga cukup higienis dan pelayanannya cepat. Untuk dilema parkir, anda sanggup memakirkan kendaraan di seberang warung ini namun berhati-hatilah kalau anda tiba di siang hari alasannya tempat parkir tersebut mempunyai tanda tidak boleh parkir. Karena hal itulah biasanya kami lebih menentukan tiba di malam hari daripada di waktu siang.

Pilihan Menu

Sesuai namanya, Warung Nasi Cumi-Cumi ini hanya menyediakan lauk dengan sajian utama cumi-cumi. Terdapat 3 varian sajian yang sanggup anda pilih yaitu Nasi Biasa, Nasi Campur dan Nasi Komplit. Nasi biasa terdiri dari nasi, cumi dengan bumbu hitam, peyek udang dan mie bumbu bali. Untuk nasi campur, isinya sama dengan nasi cumi biasa namun diberi pemanis empal dan telur bulat. Jika anda penggemar jerohan, maka anda wajib menentukan nasi komplit yang isinya sama menyerupai nasi campur dengan pemanis usus, tebang dan paru.


Nasi Biasa sebelum Dicampur

Karena tertarik oleh rasa cuminya yang original, kami memesan sajian nasi biasa. Yang menciptakan rasanya Istimewa ialah bumbu cuminya yang berwarna hitam. Kebanyakan cumi yang dimasak bersama tintanya mempunyai rasa yang kurang sedap namun pada Warung Nasi Cumi-Cumi  ini rasanya sangat lezat. Terdapat adonan rasa manis, gurih dan asin yang dicampur secara proporsional sehingga sanggup menciptakan anda ketagihan. Cuminya tidak terlalu alot dan sensasi kriuk-kriuk peyek udangnya menambah kenikmatannya. Rasa mie bumbu balinya juga tidak terlalu berpengaruh sehingga saus cuminya masih terasa original.


Nasi Biasa sehabis Dicampur
Harga yang ditetapkan untuk seporsi Nasi Biasa ialah Rp 10.000,00. Untuk Nasi Campur ialah Rp 15.000,00 dan Nasi Komplit ialah Rp 20.000,00. Dapat dibilang cukup fair dengan rasa cuminya yang legendaris.


Dapat kami simpulkan bahwa Warung Nasi Cumi - Cumi ini mempunyai sisi konkret dan negatif yaitu :

+ Rasa sedap dan susah dilupakan.
+ Tempat parkir luas.
+ Cukup higienis dan pelayanannya cepat.
+ Harga cukup fair.
- Tempat duduk sedikit.


Tips dari kami sebaiknya anda tiba di ketika malam sehingga anda tidak perlu mencicipi panasnya Surabaya di ketika menyantap hidangan cumi ini.

Related

surabaya food 6700976947692855318

Hot in week

Recent

Comments

item