Wisata Kuliner Food & Restaurant Mie Akhirat

Mie yang satu ini mengikuti jejak saudara-saudaranya yang terlebih dulu beken menyerupai Kober Mie Setan Jalan Kusumabangsa, Mie Buto Ijo, ...

Mie yang satu ini mengikuti jejak saudara-saudaranya yang terlebih dulu beken menyerupai Kober Mie Setan Jalan Kusumabangsa, Mie Buto Ijo, dan Mie Galau (Malang). Mie Akhirat ini merupakan mie pedas berlevel yang berwarna hitam alasannya dibentuk memakai ekstrak merang padi.




Terletak di Jalan Progo No. 10, persis di seberang Warung Rawon dan Soto Kalkulator. Di teras sebuah rumah, tertata rapi beberapa meja bangku yang siap menampung puluhan pengunjung. Mie Akhirat buka dari Senin-Sabtu jam 12 siang hingga 9 malam. Sedangkan Minggu buka jam 6 pagi hingga 11 siang. Salah satu taktik untuk menarik pengunjung dikala Car Free Day.



Di tiap meja sudah ditempel satu lembar hidangan lengkap dengan penjelasannya. Menunya besar sekali dan ditempel di ujung meja jadi ketika membaca kami harus memiring-miringkan kepala. Berikut foto-fotonya :


Mie Neraka

Mie Ramen Akhirat

Tamie Ice Cream




Kami memesan Mie Neraka level 1 + ekstra topping keju, Mie Neraka level 1 + ekstra topping bakso, Mie Surga, Mie Ramen Surga dan Tamie Ice Cream. Sistem pemesanannya tidak memanggil pelayan ke meja, tapi pengunjung yang harus mendatangi kasir untuk memesan dan membayarnya.

Saat itu kami tiba jam 1 siang, Surabaya sedang sangat panas-panasnya dan di kawasan ini tidak disediakan kipas angin sama sekali (salah satu nilai minusnya). Ini sih belum makan mienya sudah berkeringat duluan o_o Belum lagi dikala siang terik menyerupai itu, kawasan ini memainkan musik-musik tidak mengecewakan "keras" sehingga bertambahlah rasa tidak nyaman ini. Menurut kami, siang-siang lebih cocok dimainkan musik santai slow yang dapat bikin adem gitu kan.

Sekitar 15 menit menunggu, pesanan kami datang. Langsung lengkap beserta dengan minumannya. Mie Neraka level 1 sudah cukup pedas alasannya setara dengan 5 cabe. Entahlah dikala kami mencoba rasanya sudah mengkremasi mulut, tapi mungkin ada dampak pedas yang berlebihan alasannya tubuh sudah gerah.  Oya disini, tiap level setara dengan 5 cabe. Makara level 1 = 5 cabai ; level 2 = 10 cabai ; dst. Dan tiap kenaikan 1 level harga bertambah Rp 1.000,00.

Ini Mie Neraka dengan ekstra topping keju :


Mie Neraka + Bakso (baksonya kecil sekali) :


Mie Surga (seperti mie ayam biasa) :


Mie Ramen Surga :


Tamie Ice Cream, mienya digoreng kering kemudian ditaburi susu bubuk coklat dan diatasnya diberi satu scoop es krim vanila dan satu scoop es krim coklat. Tapi jangan tertipu foto ya, tolong-menolong porsinya mini. Dan inilah hidangan yang wajib untuk dicoba.


Jika tiba beramai-ramai, kami merekomendasikan untuk memesan poci tea, alasannya dapat 1x refill gratis.


Kesimpulan kami perihal Mie Akhirat :
+ Pelayanan ramah.
+ Tempat makan luas, kawasan parkir motor luas, kawasan parkir kendaraan beroda empat sama dengan parkiran kendaraan beroda empat Bungkul.
- Tidak disarankan tiba siang hari alasannya panas (tidak ada kipas angin).
- Makanan utamanya ialah Mie Neraka dan Mie Surganya tidak terlalu istimewa, rasa standar.

Related

surabaya food 3560669519062670025

Hot in week

Recent

Comments

item