Wisata Kuliner Food & Restaurant Bakso Kepala Sapi

Dua hari yang lalu, hasilnya aku kesampaian lho makan di Bakso Kepala Sapi di Jl. Klampis Jaya. Sepulang dari menjenguk seseorang di RS Pre...

Dua hari yang lalu, hasilnya aku kesampaian lho makan di Bakso Kepala Sapi di Jl. Klampis Jaya. Sepulang dari menjenguk seseorang di RS Premier saya, pacar, dan seorang sahabat nekat kesana. Padahal jam setengah 7 malam aku ada les brevet di IAI Ngagel dan ketika itu jam telah mengatakan pukul 6 sore. Tak apalah telat-telat les dikit, namanya juga demi mengisi perut yang keroncongan. Daripada pingsan pas di kelas kan repot. Wkwk.

Bakso Kepala Sapi

Waktu aku datang, depot bakso ini sedang tidak terlalu ramai. Meskipun dari depan terlihat bila daerah parkir motornya penuh, tapi di dalamnya masih sangat banyak meja dingklik yang kosong. Makara kita memutuskan untuk duduk di meja yang erat dengan gerobak si mas bakso.

Bakso Kepala Sapi Klampis Jaya
Belum juga duduk, aku eksklusif ditanya mau pesan berapa porsi. Saya jawab, "Campur mas 3 ya." Saya gres pertama kali kesini dan aku kira bakso disini itu isinya lengkap ada bakso kasar, bakso halus, gorengan, siomay, atau tahu gitu. Eh ternyata cuma ada bakso halus, gorengan, sama kerupuk rambak. Seporsi bakso harganya Rp 10.000,00 isinya ada 10 biji. Murah banget ya, jadi seribuan baksonya. Padahal baksonya juga ga kecil-kecil banget sih. Trus bila gorengan seporsi isi 5 harganya Rp 5.000,00.

Gorengan Rp 5.000,00
Di tips foursquare banyak banget yang bilang bila bakso ini enak. Yuk mari kita coba!

Baksonya biasa aja, cenderung ga yummy malah. Dagingnya ga kerasa. Rasa kenyal dari tepung lebih dominan. Kuahnya juga rasanya standar. Jauh, jauh, jauh banget lebih yummy Bakso Solo Pak Jan Jl. Kalimantan atau Bakso Pratama Dukuh Kupang. Entahlah kenapa bakso ini dapat ramai sekali ketika jam pulang kantor dan ketika tiba jamnya makan. Saya sih ogah bila diajak makan disitu lagi. Disini cuma menang murah, porsinya banyak dan pelayanannya cepat. Untuk problem rasa, kurang banget.

Bakso Rp 10.000,00 + Nasi Putih Rp 3.000,00

Di wadah yang tertutup itu, isinya sambel tapi ada tawon berenang di dalamnya

Padahal ya kata salah seorang teman, bakso kepala sapi yang orisinil itu yang logonya kepala sapi dengan pengecap melet ke depan. Lah ini udah bener sih yang lidahnya melet ke depan, tapi ternyata ga enak.

Di pojok kiri atas, logo bakso kepala sapi melet ke depan

Related

surabaya food 8688704258368528979

Hot in week

Recent

Comments

item