Tempat Nongkrong Pinggir Jalan: Seblak Belakang Ums (Surakarta)

Masa-masa berguru di tingkat Sekolah Dasar, SMP atau Sekolah Menengah Atas emang nggak bakal terlupa. Apalagi jajanan nya nih, nggak cuma j...

Masa-masa berguru di tingkat Sekolah Dasar, SMP atau Sekolah Menengah Atas emang nggak bakal terlupa. Apalagi jajanan nya nih, nggak cuma jajanan di kantin, tapi jajanan pinggir jalan yang siap kita serbu waktu jam istirahat atau jam pulskul (bahasa gaul nya pulang sekolah wkwk). Walaupun mama atau papa bilang itu jorok, nggak higienic dan banyak micin, nekat aja mah beli cilok, telur puyuh goreng, bakso dll yang dijual di pinggir jalan. Hmmm keliatan lezat sih, pengen sih, laper sih ..

Semakin remaja kita, kita memang bakal semakin pengin jajan atau makan dengan kemudahan yang nyaman, di cafe, fine dining restaurant, yah minimal fastfood joint lah. Tapi tetep, berdasarkan GoGaga jajanan pinggir jalan emang suatu komoditas masakan yang nggak dapat lepas dari kita-kita orang Indonesia. Contohnya jajanan yang satu ini nih, GoGaga nemu di salah satu sudut kota Solo. SEBLAK!



1. Seblak Mix Tanpa Cakar Ayam (8k) (Skor 7.5) Seblak itu jajanan yang terbuat darri kerupuk yang direbus, abis lunak, di masak pake bumbu sesuka hati gitu deh. Bisa juga di kasih topping macem bakso, sosis, daging dll. Seblak itu yaitu salah satu jajanan khas kota Bandung sebenernya, tapi memang terkenal di aneka macam kota alasannya selain masaknya gampang, rasanya juga nendang nih kalo bumbu in nya pinter. 

Seblak yang ini namanya mix, jadi isinya pake topping macaroni, sosis dan bakso. Sebenernya ada cakar ayam nya sih, tapi GoGaga nggak suka, jadi kita request nggak pake ceker heheeee. Gladly yang satu ini juga cukup enak, bukan lezat banget. Rasa sedap dapet, pedesnya dapet, asem dikit pas juga. Tapi berdasarkan GoGaga kurang asin sedikit deh, atau mungkin alasannya makan pas masih panas, jadi bumbu nya belum bener-bener berasa. FYI dikala makanan berkuah itu udah dingin, atau udah nggak panas gitu deh, bumbu dan rasa asin nya bakal lebih terasa, guys.




Setelah di kasih aneka macam bumbu dan topping, Seblak yang satu ini bakal nampak menyerupai yang di bawah ini nih. Nggak lupa irisan daun bawang ditaburin di atasnya, kau juga dapat request untuk ga pake daun bawang.



Memang sih, seblak yang satu ini belum tepat banget rasanya. Tapi dari segi teksture udah sepakat kok, mungkin kuahnya dapat sedikit dikurangin ya. Trus sedepnya dapet walaupun kurang asin. Pedesnya juga enak, nggak terlalu pedes, jadi masih nyaman.

Buat kau yang pengen seblak, buruan samperin deh. Alamatnya ada di bawah ini. Selain samperin stall yang satu ini, kau juga dapat bikin seblak kau sendiri. tinggal googling aja recipee nya banyak kok. Keep going with GoGaga yah.

Seblak
Daerah UMS, Samping Alfa Midi
Pabelan, Surakarta. Jawa Tengah.


Follow my Instagram: @kyirfano

Related

lainnya 1861473221947849553

Hot in week

Recent

Comments

item