Tempat Nongkrong Kekeluargaan Banget: Omah Gentong Resto Solo

Dari sejak pertama kali dateng, homey dan kekeluargaan banget suasana nya, pelayan nya ramah banget, dan lokasinya ada yang lesehan d...



Dari sejak pertama kali dateng, homey dan kekeluargaan banget suasana nya, pelayan nya ramah banget, dan lokasinya ada yang lesehan dan meja juga yang serba kayu coklat di mana-mana. It's nice to have!

Akhirnya siang hari ini tadi Go Gaga sempet juga memenuhi permintaan dari Omah Gentong bareng foodies lain. Awalnya sempat males alasannya yaitu lokasinya bukan di sentra kota Solo, tapi, begitu sampe sini lokasi nya tenang, suasana nya lezat deh buat ngumpul bareng temen atau keluarga. Menu yang mereka punya juga cocok banget buat makan bareng bersama keluarga. Next time I should bring my family over deh.

1. Nasi Bakar Polos (6k) (Skor 7/10) Karena nasi bakar yaitu sajian terbaru disini, jadi Go Gaga cobain aja deh nasi bakar polos ini. Gurih, menyerupai nasi goreng tapi rasanya lebih kompleks deh. Aroma bawang putih sama rempah nya khas banget. Apalagi ada bagian cabai merah yang nambah rasa pedes-pedes semriwing gitu. 



2. Ayam Penyet Lombok Ijo () (Skor 7.5/10) Hmm Hmm menggugah banget sih emang waktu di menu, dan wujud aslinya pun nggak kalah nafsuin hahaha. Ayam goreng nya di penyet biasa dan dikasih sambel ijo yang ciamik punya deh. Gurih, dan pedes banget, nendang sih kalo buat yang suka pedes. 



3. Nasi Bakar Babat (9k) (Skor 7.5/10) Selain nasi bakar polos, OG juga punya nasi bakar dengan isian sepeerti jamur, ayam, ikan dan yang satu ini nih BABAT!! GoGaga suka banget sama jerohan yang satu ini. Nasi bakar yang udah gurih itu, ketambahan tebang yang ngasih rasa berlemak dan chewy gimana gitu. 



nasi bakar yang kaya gini kerasa udah lezat tanpa pake sajian lain menyerupai ayam goreng dan segala macamnya gitu loh. Ga rugi cobain nasi bakar nya OG pokoknya.

4. Cumi Goreng (19k) (Skor 6.5/10) Tampilannya menarik hati banget, crispy dengan warna kuning keemasan gitu. Aduh pengen pribadi gigit aja pokoknya. Rasanya okay, standart cumi goreng tepung lah. Tapi sayang alasannya yaitu disajiin cumi nya dalam keadaan utuh, daging cumi yang agak kenyal dan keras itu susah di potong hehehe. Mungkin lebih baik di potong-potong dulu yah, tapi tetep harus crunchy dan keemasan kaya gini. So appetizing.



5. Sambel Tempe (5k) (Skor 7.5/10) Go Gaga suka banget nih sama sambel tempe kaya gini, jadi udah pernah cobain dimana-mana. Sambel tempe OG ini standar dan biasa aja sih. Tapi ini enak, hmm, mungkin lebih tepatnya nothing to lose kali yah. Pedesnya dapet, gurihnya dapet, enak, tapi ya sama aja kaya di daerah lain. 



6. Nasi Goreng Spesial OG (25k) (Skor 7/10) Ternyata nasi goreng yang satu ini ada babatnya! Haha suka lah kalo ada babatnya pokoknya. Rasa dari nasi gorengnya sendiri safe dan Go Gaga nggak dapat bilang kalo ini nggak enak, alasannya yaitu emang enak. Tapi for the sake of coba-coba berhadiah, alias makanannya lezat dan mengejutkan, kuliner yang satu ini cuma dapet angka tujuh aja. 



7. Es Kelapa Muda Utuh (12.5k) (Skor 7/10) Es Kelapa Muda Utuh! Pake kelapa puda utuh! Wuaduh, seger banget sih kalo yang ini tadi. Apalagi minumnya pas waktu lunch gitu kan ya, ga nyesel sih pesen yang satu ini.



Cerita yang menarik adalah, saat ke Omah Gentong bakal kerasa bahwa daerah lesehan mereka lebih banyak diminati pengunjung. Mungkin, alasannya yaitu orang lokal di Solo emang suka banget yah sesuatu yang sederhana menyerupai makan dan duduk bareng dengan bersila. Buat kau yang dari luar kota, harus rasain dong sensasinya makan lesehan di OG.

Beberapa hal kurang convenient seperti meja yang agak berdebu, terus penyajian kuliner menyerupai cumi yang kurang bikin nyaman, dan sempet beberapa kali pesenan kelupaan masih harus dibenahi yah. Selebihnya soal rasa kuliner dan kenyamanan udah TOP banget sih. Don't forget to Go Gaga dan tetep Go Gaga for food!!

Omah Gentong Resto
Jalan Adi Sumarmo, Colomadu
Timur SPBU Klodran
Surakarta, Jawa Tengah
(0271) 743883




Follow my Instagram: @kyirfano

Related

lainnya 878443968064915906

Hot in week

Recent

Comments

item