Tempat Nongkrong Catura Espresso (Ce) Surabaya

Akhirnya GoGaga sudah kembali ke pangkuan ndoro bei, eh salah, sudah pulang ke kota Solo maksudnya. Tapi hati masih ketinggalan di kota Su...

Akhirnya GoGaga sudah kembali ke pangkuan ndoro bei, eh salah, sudah pulang ke kota Solo maksudnya. Tapi hati masih ketinggalan di kota Surabaya yang panas nya alamak bikin bad mood kaya cacing kepanasan. Kaprikornus review yang kali ini juga masih dari kota Surabaya.


Dari lokasi nya sebenernya nggak jauh, masih di sentra kota, tapi emang di daerah pemukiman gitu. Kaprikornus buat tourist yang stay di tengah-tengah kota, daerah urban, kudu agak minggir dikit but no problem, nggak jauh sama sekali. Tempatnya nggak begitu luas tapi berasa spacious, mungkin akhir penerangan dari cahaya yang OK dan penataan interior yang bagus kali ya..

Kafe yang satu ini adem banget walaupun masih siang dan lagi panas banget di Surabaya, perlu dicontoh sama beberapa kafe lainnya nih. Tempat duduknya pun ada yang di area indoor maupun outdoor, semua nya nyaman aja berdasarkan GoGaga.





Di area indoor ada beberapa piihan nih, mau yang meja bangku biasa, meja dan sofa kaya foto di atas, atau kau mau duduk di coffee kafetaria nya. GoGaga sih suka yang empuk jadi kemarin duduk di serpihan yang ada sofa nya gitu. Nyaman semua kok, dan yang penting disini dingin, nggak kepanasan. Warna dari dinding, dekorasi, meja dan bangku semuanya chill banget. Desain nya simple dan modern tapi nggak terlalu simple dan menyenangkan.


Ini nih coffee kafetaria nya, kau dapat liat para barista meracik dan ngebikin minuman kamu..

Di Caturra Espresso ini kau dapat ngopi-ngopi atau minum aja, atau makan camilan, atau mau makan besar, atau cuma mau ng-dessert dan bahkan kesemuanya. Pilihan sajian mereka nggak banyak-banyak banget (cek di bawah..) tapi sufficient aja buat suatu cafe yang mengakomodasi ngobrol-ngobrol kau bareng temen atau keluarga.

Menu






Cafe nya bagus, modern dan keren. Tapi sajian nya agak basah, lecek dan kotor. Untung masih dapat dibaca hehehe

Ada semua kan disini, minuman, kuliner besar sampe kudapan aja. Karena GoGaga lagi laper berat jadi kemarin kita di sini cobain kuliner beratnya nih, yang satu nya dapat dikategorikan ke kudapan juga sih haha. Di sajian nya ada tag all foods are MSG free, that's nice tapi harus make sure kalo rasa nya tetep enak.

1. Fish and Chips (65k) (Skor 7/10) It's not bad at all, cuma saja ada kekurangannya. Penampilannya OK dan terkesan menyerupai fish and chips yang keren, yang penampilannya diperhatikan juga. Roman letuce yang ada disamping itu yummy lho, hmm kayanya ada sesuatu nya nih hahaha. Ikan nya juga anggun warna nya dan rasanya tidak mengecewakan yummy cuma sayang agak anyir atau basi bau nya. Saus tartar nya cukup mengecewakan sebab hampir nggak ada rasanya, hampir kaya makan something creamy and white but no taste. Mungkin sebab no MSG itu ya.

Chips/ Fries nya yummy gurih banget, ngalahin yang di restoran fastfood itu bahkan. Ukurannya juga nggak kecil, nggak terlalu gede. Semacam truffle fries gitu sih ini kalo GoGaga bilang. Karena rasanya emang menyerupai dan gurih nya mirip.



2. Ox Tongue on Aromatic Rice (59k) (Skor 8/10) Kalo yang satu ini GoGaga emang udah ngidam semenjak lama, ga ada di Solo soalnya hehehe. Akhirnya kesampean. Pas dateng ke meja penampilannya nggak secantik yang GoGaga pernah liat di blog-blog gitu, mungkin sebab yang kita makan kali ini nggak dipersiapkan buat difoto yah hehehe.



Untuk rasanya GoGaga suka, enak. Tapi kurang ngerti bumbu-bumbu untuk aromatic rice sama tongue ini dimasak gimana. Rasanya menyerupai yakiniku sih, kesannya yummy aja. Empuk juga dan nggak alot sama sekali tongue nya. Untuk masakan no MSG, ini yummy banget sih berdasarkan GoGaga. Tapi porsinya kecil banget hahaha.

Mungkin yang perlu diperbaiki ialah aroma dari tongue nya itu, basi dan anyir banget nih. Agak ganggu buat kita dan ninggalin basi anyir nya di ekspresi juga. Alhasil habis makan ini, GoGaga eksklusif hijrah ke mall dan kumur pakai cairan penyegar ekspresi hehe. 


But I like it anyway

Tempatnya enak, kuliner enak, apalagi dong? Mungkin perlu diskon yah ahaha sebab harganya tidak mengecewakan mahal walaupun masih moderate sih. 

Waktu order ke staff kafe, beliau kurang paham sama sajian nya. Ini harus ada perbaikan deh berdasarkan GoGaga, staff di kafe/resto itu harus ngerti dong produk yang beliau jual. Kalo di minta deskripsi suatu sajian harus dapat jelasin dan jangan lemot. Kalo customer udah sebut kuliner yang mau dipesan buruan dicatet, tapi staff yang melayani meja kami malah galau dan lupa mencatat. Selebihnya Caturra Espresso dapat jadi tempat favorit untuk nongkrong di Surabaya nih sebab tempatnya nyaman dan adem, kuliner & minuman juga yummy dan bervariatif.

Caturra Espresso
Jalan Anjasmoro No. 32
Surabaya, Jawa Timur
0812 3230 1878


Follow my Instagram: @kyirfano


Related

lainnya 6068090246647025493

Hot in week

Recent

Comments

item