Masakan Sehari Hari Resep Makanan Ringan Bagus Ape Pandan Lezat Dan Lembut

Resep Kue Ape - Bagi yang ngaku doyan sama camilan elok indonesia, apalagi jajanan tradisionalnya tentunya sudah pada kenal dengan camilan e...

Resep Kue Ape - Bagi yang ngaku doyan sama camilan elok indonesia, apalagi jajanan tradisionalnya tentunya sudah pada kenal dengan camilan elok yang enak. Apalagi camilan elok ini sering kita jumpai dijajakan oleh kakak atau ibu penjual di pinggir jalan raya. Langsung saja ya para bunda, camilan elok yang dimaksud oleh buletin resep yakni camilan elok ape. Kue ini rasanya elok dan legit serta kalau di gigit sangat lembut dan empuk.

Baca Juga : Resep Puding Telor Ceplok Enak dan Kenyal

Kue ape punya kemiripan dengan camilan elok cucur dan juga camilan elok serabi. Tapi lebih seakan-akan serabi kayaknya. Soalnya bagi masyarakat jakarta khususnya, camilan elok ini yakni camilan elok serabinya jakarta. Yang memang aslinya dari ibukota indonesia itu. Kue ini indentik dengan warna hijau yang didapatkan dari sari daun pandan ataupun pasta pandan.

 Bagi yang ngaku doyan sama camilan elok indonesia Masakan Sehari Hari Resep Kue Ape Pandan Enak dan Lembut
Kue Ape
Tekstur camilan elok ape sangat lah empuk sehingga camilan elok ini tak tahan dalam waktu yang lama, paling yummy disantap ya pas masih hangat-hangatnya, atau setidaknya tidak terlalu usang dari ketika camilan elok ini matang. Karena rasanya yang enak, camilan elok ini  jadi kesukaan anak-anak, anak muda hingga orang remaja juga pada menyukainya.

Baca Juga : Resep Puding Jagung Manis Santan Enak dan Lembut

Kalau mau makan camilan elok ape ini gampang saja yakni tinggal membelinya saja di pedagangnya. Tapi kalau ingin coba-coba membuatnya, apalagi punya waktu senggang tak ada salahnya untuk menciptakan camilan elok ini sendiri di rumah. Untuk resep dan bagaimana cara menciptakan camilan elok lembut ini tak usah risau dan khawatir. Berikut pribadi ada infonya untuk para bunda semuanya.

Resep Kue Ape

Bahan-bahan:
  • 200 gram tepung beras
  • 100 gram tepung terigu
  • 175 gram gula pasir halus
  • 400 ml air bersih
  • 25 ml air suji
  • 8 tetes pasta pandan
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam dapur
Alat :
  • Wadah
  • Cetakan Kue Ape 
  • Kompor
  • Sendok Sayur
Cara menciptakan camilan elok ape pandan yummy dan lembut :
  1. Siapkan satu buah wadah ukuran sedang, kemudian masukkan tepung beras, tepung terigu, garam dapur serta baking powder. Aduk-aduk hingga semua materi tercampur menjadi satu.
  2. Kemudian tambahkan gula pasir. Tuangkan 200 ml air higienis kedalam campuran sedikit demi sedikit, sambil di aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya masukkan air suji kedalam campuran bertahap dan aduk hingga rata. Jika sudah diamkan campuran kurang lebih 1 jam an hingga campuran mengembang.
  4. Berikutnya paanskan cetakan camilan elok ape di atas kompor. Olesi permukaan dengan sedikit minyak.
  5. Kemudian tuang campuran ke dalam lubang cetakan dengan sendok sayur ( centong ), kemudian tekan bab tengahnya hingga terbentuk pinggiran yang tipis. Lalu tutup dan biarkan hingga matang kurang lebih 3 hingga 4 menitan.

Related

Resep Kue Basah 7395994394446688125

Hot in week

Recent

Comments

item