Masakan Sehari Hari Resep Dimsum Ayam Mudah Enak

Resep Dimsum Ayam - yaitu salah satu varian dimsum di indonesia, selain dimsum udang, hakau dan lain-lain. Keberadaan masakan ini sendiri se...

Resep Dimsum Ayam - yaitu salah satu varian dimsum di indonesia, selain dimsum udang, hakau dan lain-lain. Keberadaan masakan ini sendiri secara tidak pribadi telah menjadi bukti bahwa negara indonesia tak hanya kaya dengan masakan lokal saja, namun juga kaya akan masakan dari luar negeri.

Hal ini mengingat masakan yang menyerupai dengan siomay ini, merupakan salah satu makanan yang aslinya berasal dari daratan cina. Dan menariknya hingga ketika ini, makanan ini masih ada di tanah air dan termasuk salah satu masakan yang disukai oleh masyarakat indonesia.

Meskipun sudah usang di indonesia, namun keberadaan dimsum ayam ini sendiri dapat dibilang masih langka alias jarang ditemukan. Ya sama menyerupai jenis dimsum yang lainnya. Yang menyediakan hanya restoran -restoran tertentu saja, yang oriental tentunya.

 yaitu salah satu varian dimsum di indonesia Masakan Sehari Hari Resep Dimsum Ayam Mudah Enak
Ilustrasi Dimsum Ayam
Namun meski begitu, resep untuk menciptakan makanan dimsum ayam ini sudah banyak beredar dan telah diketahui. Jadinya kita tak perlu lagi membeli ketika ingin makan dan tak harus repot-repot mencari restoran yang menjual masakan oriental ini. Baiklah inilah resep dan cara pembuatannya khusus buat kalian.



Bahan-bahan:
  • 225 gram fillet paha ayam (daging paha tanpa kulit & tulang bisa, dibeli di pasar maupun supermarket terdekat), basuh higienis kemudian cincang hingga halus.
  • 150 gram tepung sagu
  • 50 ml air cuek / es
  • Kulit siomay yang sudah jadi atau dapat digunakan, secukupnya (bisa dibeli dipasar)
  • 2 batang daun bawang, basuh higienis kemudian iris halus
  • 80 gram parutan wortel 
Bumbu-bumbu:
  • 3 siung bawang putih, kupas kulitnya kemudian haluskan dengan cara diulek maupun diblender
  • 3/4 sendok teh merica bubuk
  • 3 sendok teh minyak wijen
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 1 1/2 sendok teh garam dapur
  • 1 1/2 sendok makan kecap ikan botolan
Cara menciptakan dimsum ayam yang yummy :
  1. Pertama-tama, ambil satu buah wadah ukuran besar. Lalu masukkan fillet paha ayam yang sudah dicincang halus, masukkan juga bawang putih halus, merica bubuk, garam serta gula pasir. Aduk dan campur semua nya menjadi satu.
  2. Kemudian tambahkan kecap ikan dan minyak wijen. Aduk-aduk lagi hingga gabungan tercampur merata dan tak ada gumpalan..
  3. Tuangkan air cuek bertahap ke gabungan sambil tetap diaduk.
  4. Lalu masukkan juga tepung sagu, caranya juga bertahap sambil tetap diaduk. Aduk dan uleni hingga adonannya menjadi licin dan kalis.
  5. Berikutnya, siapkan satu kulit siomay siap pakai yang telah kita beli dipasar. Ambil sedikit gabungan isian dimsum yang sudah kita buat sebelumnya, sedikit saja atau boleh sesuai selera. Taruh pada kulit siomay, kemudian tutup dengan cara dilipat. Dan jangan lupa rekatkan ujungnya dengan memakai air agar tidak lepas atau buyar. Taburi bab atasan / ujung dimsum dengan parutan wortel agar lebih cantik.
  6. Lakukan berulang sama menyerupai itu hingga kulit siomay serta isiannya habis. Dan jadi beberapa buah dimsum ayam. 
  7. Panaskan 1 buah panci kukusan berisi air. Jika sudah panas, tata daun pisang yang sudah diberi minyak kedalam panci kukusan. Hal ini akan menciptakan dimsum nantinya tak akan lengket pada panci kukusan.
  8. Lalu taruh semua dimsum ayam kedalamnya. Masak hingga matang kurang lebih selama 16 menitan.
  9. Angkat dan siap untuk dihidangkan & dinikmati.

Related

Resep Ayam 4192553262123952408

Hot in week

Recent

Comments

item