Masakan Sehari Hari Resep Cireng Bandung Tanpa Isi Enak Lezat

Resep Cireng Bandung Tanpa Isi   - Aneka jajanan khas kota bandung banyak jenisnya. Salah satunya ialah cireng. Namanya memang cukup gila na...

Resep Cireng Bandung Tanpa Isi  - Aneka jajanan khas kota bandung banyak jenisnya. Salah satunya ialah cireng. Namanya memang cukup gila namun hal tersebut justru malah menjadi keunikan tersendiri masakan ini. Jajanan ini dapat dijajarkan sama menyerupai seblak dan jajanan khas kota kembang lainnya. Dan untuk rasa, tak perlu ditanya lagi deh kayaknya.

Cireng sendiri terbagi dalam beberapa variasi. Nah di kesempatan kali ini kita bakal bahas mengenai resep cireng yang tanpa isian. Alasannya kenapa? ya untuk rasa memang enakkan yang ada isiannya. Namun meski demikian bukan berarti varian ini gak enak. Tetap enak kok, buktinya banyak yang suka juga lho sama jajanan ini.

Alasan lainnya alasannya ialah cireng tanpa isi ini dapat dikatakan lebih gampang & sederhana dibandingkan varian cireng lainnya. Pembuatannya juga tidak terlalu ribet jadi cocoklah bagi kalian yang mungkin masih gres dalam menciptakan jajanan khas bandung ini.

 Aneka jajanan khas kota bandung banyak jenisnya Masakan Sehari Hari Resep Cireng Bandung Tanpa Isi Enak Lezat
Ilustrasi Cireng Bandung Tanpa Isi
Baiklah, pribadi saja kali ya?. Daripada panjang lebar jelasinnya lebih baik pribadi saja simak resep dan cara menciptakan cireng bandung tanpa isian yang enak nan enak berikut ini!.





Bahan-bahan:
  • 300 gram tepung tapioka 
  • 150 gram tepung terigu
  • Air yang sudah mendidih secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya
Bumbu:
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 1 sendok teh garam dapur
  • 1/4 sendok teh merica debu
  • Gula pasir secukupnya 
Cara menciptakan cireng bandung tanpa isi yaitu:
  1. Pertama-tama ambil 1 buah bejana ataupun wadah yang ukurannya agak besar.
  2. Kemudian masukkan materi yang sudah disiapkan. Dari mulai tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih halus, merica bubuk, penyedap rasa, garam dapur serta gula pasir.
  3. Lalu tuangkan air mendidih bertahap secara perlahan ke adonan. Uleni dengan tangan. Namun perlu hati-hati alasannya ialah air yang dipakai panas. Kalian juga dapat menggunakan sarung tangan plastik biar lebih aman.
  4. Uleni campuran tersebut hingga licin dan kalis.
  5. Ambil sedikit campuran kemudian bentuk lingkaran & pipihkan. Lakukan hingga adonannya habis.
  6. Selanjutnya, panaskan minyak goreng cukup banyak. Setelah benar-benar panas celupkan semua cireng mentahnya.
  7. Goreng hingga matang dan warnanya berubah kecoklatan.

Related

Resep Jajanan 5727070347802277499

Hot in week

Recent

Comments

item