Masakan Sehari Hari Resep Bakpao Coklat Lembut Dan Enak

Resep Bakpao Coklat - Bakpao yakni makanan yang yummy dan nikmat. Di indonesia, bakpao sudah usang ada dan sanggup kita temukan dengan gamp...

Resep Bakpao Coklat - Bakpao yakni makanan yang yummy dan nikmat. Di indonesia, bakpao sudah usang ada dan sanggup kita temukan dengan gampang utamanya di kota-kota besar. Utamanya di daerah etnis tionghoa atau cina. Makanan ini tak cuma masyarakat cina saja yang suka, orang indonesia pun juga pada suka dengan makanan yang bentuk lingkaran dan punya tekstur lembut ini.

Bakpao sendiri tak hanya satu varian saja, namun ada banyak varian rasa salah satunya yakni coklat. Coklat memang tak mengherankan lagi kalau digunakan di makanan bakpao. Soalnya memang coklat berbagai yang suka dan sering digunakan di setiap olahan masakan lainnya. Bakpao coklat yummy sekali lho kalau dimakan apalagi ketika lagi panas dan gres diangkat dari kukusan.

 Bakpao yakni makanan yang yummy dan nikmat Masakan Sehari Hari Resep Bakpao Coklat Lembut dan Enak
Ilustrasi Bakpao Coklat
Bakpao coklat yummy sekali ketika dimakan. Saat digigit itu empuk sekali dan coklat yang ada di dalam pribadi lumer di lisan kita. Yang suka sama bakpao ini kebanyakan itu dari kalangan anak-anak. Ya alasannya rasanya itu sangat manis. Bakpao ini sanggup menjadi jajanan yang cukup menyehatkan mengingat pembuatannya itu dengan cara dikukus bukannya digoreng.

Baca Juga : Resep Bakpau Empuk dan Lembut

Sekarang untuk merasakan enaknya bakpao coklat tak perlu harus membelinya, yakni sanggup membuatnya sendiri. Cara membuatnya cukup gampang saja dan sederhana. Bahannya pun juga gampang untuk didapatkan. Hanya saja memang perlu sedikit kesabaran, alasannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Baiklah berikut resep dan cara menciptakan bakpao coklat lembut dan yummy di blog buletinresep ini.

Resep Bakpao Coklat

Bahan pertama:
  • 100 gram tepung terigu
  • 150 ml air bersih
  • 1 butir telur ayam
  • 3 sendok makan mentega / margarin
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh ragi instan
Bahan kedua :
  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • Mentega secukupnya
Bahan isian:
  • 1 batang coklat
Cara menciptakan bakpao coklat lembut dan enak:
  1. Langkah pertama, campurkan materi pertama di dalam sebuah wadah ukuran sedang. Campurkan saja dan aduk-aduk pakai sendok semoga rata. Biarkan sebentar hingga gula pasir larut.
  2. Berikutnya, masukkan materi kedua ke materi pertama. Tepung terigu, mentega dan baking powder campurkan semuannya dan aduk-aduk pakai tangan sambil diuleni hingga kalis.
  3. Jika sudah begini, diamkan saja gabungan di dalam wadah. Dan tutupi bab atasnya dengan kain. Ini dimaksudkan semoga gabungan mengembang. Waktunya sendiri agak tidak mengecewakan usang yakni kurang lebihnya 30 menitan.
  4. Setelah gabungan mengembang, bentuklah menjadi bulat. Pipihkan dan kasih isian coklat. Tutup dan bentuk lingkaran kembali lalu kukus bakpao hingga matang selama kurang lebih 15 menitan.
  5. Bakpao coklat lembut dan yummy pun siap dinikmati.

Related

lainnya 6424900724956587503

Hot in week

Recent

Comments

item